spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komunitas Balikpapan Bersihkan Sampah di Pantai Eks Dusit

BALIKPAPAN – Sekelompok remaja di Kota Balikpapan yang terdiri dari mahasiswa, pelajar dan masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Balikpapan menggelar aksi bersih-bersih pantai pada Minggu (19/3/2023) pagi.

Aksi bersih-bersih pantai ini lantaran para remaja ini gerah akan kondisi pantai yang sangat kotor, khususnya yang berada di bekas Hotel Dusit tepatnya di kawasan Jalan Jendral Sudirman.

Koordinator kegiatan, Muhammad Nur Rahmi mengatakan, kegiatan ini merupakan gabungan dari komunitas yang ada di Balikpapan. Selain itu, masih dalam rangkaian HUT ke-126 Kota Balikpapan dengan tema “Balikpapan Kolaborasi, Balikpapan Sinergi”.

“Jadi saya mengajak seluruh komunitas yang di Balikpapan untuk buat sebuah gerakan yaitu gerakan peduli pantai Dusit,” ujarnya.

Lebih lanjut Nur Rahmi mengatakan, dipilihnya lokasi pantai eks Dusit lantaran banyaknya sampah yang menumpuk di lokasi tersebut. Kebetulan pantai eks Dusit, dikelola oleh warga setempat.

“Jadi saya berinisiatif mengajak seluruh elemen komunitas, instansi, organisasi yang ada di Balikpapan tanpa batasan untuk membersihkan pantai Dusit, karena mau gimana pun pantai Dusit juga bagian dari kota Balikpapan,” jelasnya.

Baca Juga:   Kasus Malaria di Kota Balikpapan Mayoritas Impor dari Daerah Endemik

Seperti diketahui, lokasi pantai eks Dusit ini memang kerap didatangi masyarakat di akhir pekan. Mulai dari pagi hingga sore hari, bahkan tak jarang di malam harinya banyak juga yang memanfaatkan lokasi ini sebagai spot memancing ikan laut.

Dengan adanya aksi bersih pantai ini, ia pun berharap warga Balikpapan mampu menjaga kebersihan Kota Balikpapan, khususnya pantai eks Dusit yang hari ini sudah menjadi salah satu tempat wisata yang ramai di kunjungi di Balikpapan.

“Terutama kepada pemuda Balikpapan semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan dapat berdampak positif untuk masyarakat Balikpapan,” tambahnya. (Bom)

BACA JUGA