spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisi IV DRPD Balikpapan Terima Audiensi 24 Finalis Duta Wisata Manuntung

BALIKPAPAN – Komisi IV DPRD) Kota Balikpapan menerima audiensi 24 finalis Duta Wisata Manuntung 2023, di Ruang Rapat Gabungan DPRD Balikpapan, Senin (6/3/2023).

Duta wisata ini didampingi oleh jajaran staf Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan. Audensi sendiri dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Doris Eko Rian Desyanto dan didampingi anggota Komisi IV DPRD Balikpapan lainnya.

Doris eko Rian Desyanto mengatakan, para finalis ini mampu membawa pariwisata di Kota Balikpapan semakin maju, baik di kancah nasional maupun internasional melalui digital.

“Apapun yang viral akan menjadikan banyak pengunjung yang ke Balikpapan. Siapapun yang terpilih harus bisa membawa harum nama Balikpapan di bidang pariwisata,” ujar Doris kepada awak media.

Lebih lanjut Doris menjelaskan jika DPRD Balikpapan pun juga akan komitmen untuk mendukung Duta Wisata Manuntung ini dengan memberikan anggaran melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan.

“Kami akan support melalui penganggaran melalui Dispora Balikpapan,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Disporapar Kota Balikpapan, Abdul Majid mengatakan, agenda audiensi ke DPRD maupun Pemkot Balikpapan ini untuk mendapatkan arahan, baik terkait regulasi yang dibuat pemerintah eksekutif maupun legislatif, dan juga arahan lain yang bisa membuat mereka lebih semangat.

Baca Juga:   Pengerjaan Pasar Klandasan Mangkrak, DPRD Segera Panggil BKAD-Dinas Perdagangan

“Harapannya agar anak-anak kita siap menyongsong IKN, harus siap dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) karena duta wisata harus punya 4B,” ujarnya.

4B yang wajib dimiliki Duta Wisata Manuntung menurut Abdul Majid adalah Brain yaitu mempunyai wawasan yang luas, Beauty yaitu memiliki fisik yang harus kelihatan good-looking, Berani dan juga Behaviour yaitu perilaku atau attitude harus bagus. (ADV/DPRDBalikpapan/Bom)

BACA JUGA