spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kelelahan, Tahanan Polresta Balikpapan Menyerahkan Diri ke Polsek Muara Badak

BALIKPAPAN – Satu tahahan Polresta Balikpapan yang kabur kembali tertangkap, Rabu (4/1/2022) malam sekitar pukul 23.30 WITA. Tahanan berinisial A (33) menyerahkan diri ke Polsek Muara Badak, Kutai Kartanegara.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Thirdy Hadmiarso mengatakan, A mendatangi Polsek Muara Badak diantar oleh rekannya. Berdasarkan pengakuannya, ia kelelahan melarikan diri dengan cara berjalan kaki.

“Usai melarikan diri, dia sempat mampir di kilometer 28. Dan sempat juga singgah di Sempaja hingga akhirnya sampai di Muara Badak dan menyerahkan diri,” ujar Thirdy, Kamis (5/1/2023).

Lebih lanjut Kapolresta Balikpapan menjelaskan, A saat melarikan diri awalnya ingin mendatangi rumah keluarganya. Namun, karena ketakutan ia meneruskan pelariannya ke rumah keluarganya yang berada di kawasan Bontang.

“Lantaran gak ada modal, dirinya nekat untuk berjalan kaki terhitung sejak kabur dari Mapolresta Balikpapan,” jelasnya. “Dan kami tadi malam di-backup Jatanras Polda Kaltim menjemput yang bersangkutan di Polsek Muara Badak,” sambungnya.

Dengan ditangkapnya A,kini total sudah 8 tahanan yang diamankan. Dan kini tersisa 3 tahanan lagi masih dilakukan pengejaran. Seperti diberitakan sebelumnya, 11 tahanan Polresta Balikpapan kabur pada Sabtu (31/12/2022) dinihari. Mereka kabur dengan cara menggergaji jeruji besi dalam ruang tahanan. (Bom)

Baca Juga:   Beras dari India Ditahan Karantina Pertanian Balikpapan
BACA JUGA