spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kebakaran di Jalan Milono, Tiga Rumah Hangus

BALIKPAPAN – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Balikpapan pada Kamis (11/5/2023) sekitar pukul 03.45 WITA di Jalan Milono RT 44 Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan yang menerima laporan pada pukul 03.50 WITA pun langsung menuju lokasi dan langsung berusaha memadamkan api yang telah membesar.

Salah seorang penghuni kontrakan, Ari, mengatakan bahwa api berasal dari salah satu kamar kosong dan sudah membesar saat itu.

“Langsung keluar, saya bawa istri sama anak-anak dulu. Setelah itu teriakan warga lainnya,” ujarnya.

Si Jago Merah melahap tiga rumah di kawasan Jalan Milono RT 44 Kelurahan Klandasan Ulu pada Rabu (11/5/2023).

Awalnya, Ari dan beberapa penghuni kontrakan mencoba memadamkan api dengan alat-alat seadanya. Namun, karena bangunan terbuat dari kayu, api dengan cepat membesar.

“Saya tadi coba padamkan, tapi tidak sanggup, jadi kami langsung menyelamatkan diri saja. Kemudian pemadam kebakaran datang, tetapi api sudah membesar,” jelasnya.

Selain melahap bangunan rumah, api juga melahap sekitar 10 unit sepeda motor milik warga sekitar.

BPBD berhasil memadamkan api sekitar pukul 04.45 WITA. Data yang dikumpulkan dari BPBD atas musibah kebakaran ini menunjukkan bahwa tiga rumah ludes terbakar dan satu rumah terdampak. Musibah ini juga menyebabkan empat kepala keluarga dengan 11 jiwa kehilangan tempat tinggal. (Bom)

Baca Juga:   Patra Niaga Regional Kalimantan Gelar Sidak, Pastikan Tak Ada Penyelewengan Gas Melon
BACA JUGA