spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kabar Anggota TNI AD Tewas di Tambang Emas Ilegal Bulungan, Begini Tanggapan Kodam VI Mulawarman

BALIKPAPAN – Dua orang tewas akibat longsor di tambang emas ilegal di Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara). Dan salas satu korban adalah anggota TNI Angkatan Darat (AD). Namun kabar terkait tewasnya seorang anggota TNI AD akibat tertimbun longsoran tambang emas ilegal tersebut belum bisa dipastikan.

Kapendam VI Mulawarman, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono mengatakan, validasi terkait kebenaran bahwa salah satu korbannya merupakan anggota TNI AD belum bisa dipastikan.

Memang ia memastikan bahwa jasad korban sudah ditemukan, namun belum teridentifikasi terkait identitas maupun kronologisnya.

“Pimpinan juga sudah memerintahkan Danpomdam untuk melakukan penyelidikan terkait hal tersebut. Apakah itu benar anggota TNI atau warga sipil, kita masih penyelidikan,” ujar Kukuh, Jumat (13/1/2023).

Lebih lanjut Kukuh menjelaskan, Pomdam VI Mulawarman telah menerjunkan tim investigasi pada Selasa (10/1/2023) untuk menyelidiki kabar tersebut.

Dikonfirmasi lebih lanjut, pihaknya belum menerima laporan kehilangan anggota oleh satuan di Bulungan. Baik dari Kodim maupun Brigif.

“Kalau memang terbukti benar anggota TNI, kita akan cek lagi sejauh mana dia terlibat dalam kegiatan itu, apakah dia menambang atau dia mungkin sedang menolong,” jelasnya.

Baca Juga:   Air Semakin Tinggi, Wali Kota Balikpapan Tinjau LokasiĀ  RT 52 yang Tergenang Air

Kukuh menegaskan, ketika nantinya sudah ada perkembangan, maka pihaknya akan memberikan informasi lebih lanjut. (Bom)

BACA JUGA