spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jembatan TPI Klandasan Ambruk Dihantam Ombak Besar

BALIKPAPAN – Jembatan Tempat Pendaratan Ikan (TPI) di pasar Klandasan, Balikpapan Kota ambruk usai di hantam ombak besar pada Selasa (18/7/2023) malam sekitar pukul 23.45 Wita.

Jembatan ini selain menjadi andalan para nelayan juga akses lalu lalang jalan warga perumahan yang tinggal di pesisir pantai Klandasan.

Salah seorang warga, Ilyas mengatakan, selama beberapa hari ini gelombang besar menghantui rumah-rumah warga pesisir pantai. Bahkan tak jarang warga bergantian berjaga-jaga apabila terjadi hal yang tak diinginkan.

“Memang beberapa hari ini gelombang besar. Sampai bawah rumah itu terasa goyang,” ujarnya, Rabu (19/7/2023).

Lebih lanjut Ilyas menjelaskan, jembatan yang lebih menjorok ke tengah pantai pun sudah tak kuat lagi menahan gelombang besar. Hingga akhirnya ambruk akibat terjangan ombak.

“Ya, karna gelombang besar dan jembatan sudah nggak kuat lagi kan. Nggak bisa dipake lagi sama nelayan,” jelasnya.

Sementara warga pun harus berhati-hati bila melintasi sisa jembatan yang masih berdiri. “Ya tetep aja warga lewat situ. Nggak ada jalan lain lagi,” tambahnya.

Baca Juga:   Kunjungi IKN Nusantara, Menkopolhukam Optimistis Pembangunan Sesuai Target

Seperti diketahui, gelombang besar dan agin kencang yang melanda perairan Balikpapan dan sekitarnya ini disebabkan oleh musim angin selatan. (bom)

BACA JUGA