spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

HUT Kodam VI/Mlw, Bersinergi untuk Negeri

BALIKPAPAN – Kodam VI Mulawarman menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 tahun 2023 di halaman Makodam VI Mulawarman dengan melaksakan upacara dan pertunjukan seni bela diri, Kamis (20/7/2023).

Hadir dalam peringatan ini dari jajaran Forkopimda Kalimantan Timur, Pemprov Kaltim hingga Polda Kaltim. Tampak hadir juga dari Badan Otorita IKN Nusantara.

Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo mengatakan, bahwa kegiatan ini mengambil tema Bersinergi Untuk Negeri. Dengan mengundang seluruh lapisan yang menyimbolkan bahwa Kodam VI Mulawarman tidak bisa berdiri sendiri.

“Maka ini perwujudan dari Sapta Marga Sumpah Prajurit inilah yang kita bangkitkan dengan sinergi bersama-sama dengan Forkopimda yang ada,” ujar Mayjen TNI Tri Budi.

Lebih lanjut Pangdam VI Mulawarman menjelaskan, sinergitas ini berpengaruh penting dalam merealisasikan program prioritas Kodam VI Mulawarman, utamanya berkaitan IKN Nusantara.

“Kemudian ketahanan pangan, penyediaan air bersih, termasuk program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) sebagai bagian partisipasi dalam menyejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Dengan pertambahan usia Kodam VI Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi mengharapkan agar berjalan beriringan dengan kapabilitas para prajurit, khususnya profesionalitas. Sebab hal itu tak jarang Kodam yang berslogan Gawi Manuntung Waja Sampai Kaputing ini merekrut prajurit dari putra daerah.

Baca Juga:   Hendak Ambil Berkas Berharga, Seorang Warga Jadi Korban Kebakaran, Alami Luka Bakar 80 Persen

“Jadi dirinya punya prinsip dari rakyat untuk rakyat, dan tak segan untuk berjuang bersama rakyat,”¬†tutupnya.¬†(bom)

BACA JUGA