spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hujan Deras, Pemukiman Warga di KM 18 Terendam

BALIKPAPAN – Sejumlah wilayah di Kota Balikpapan terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi pada Selasa (25/4/2023).

Beberapa wilayah di antaranya, seperti pemukiman warga di Gang Mandor Jalan Soekarno-Hatta KM 17 dan Gang Selamat Jalan Soekarno Hatta KM 18, Karang Joang, Balikpapan Utara, terendam banjir.

Kedua wilayah tersebut digenangi banjir dengan ketinggian yang berbeda. Di samping itu, akses mobilitas warga juga ikut terendam.

Salah seorang personel Ditpolairud Polda Kaltim, Bripka Taufik Ismail, mengatakan bahwa kondisi tersebut terjadi sejak pukul 10.20 WITA. Pada waktu itu, menurutnya, air mulai naik dan merendam sejumlah rumah warga.

“Ketika kami melintas tadi, air sudah mulai memasuki pemukiman warga,” ujarnya.

Lebih lanjut, Taufik menjelaskan bahwa di kawasan Gang Selamat KM 18, kondisi jembatan penghubung antara jalan raya menuju pemukiman warga sudah tidak bisa dilalui. Pasalnya, genangan air cukup tinggi sehingga tidak bisa dilalui baik pejalan kaki maupun kendaraan.

“Ini ada salah satu mobil warga setempat yang belum bisa melintas untuk pulang,” jelasnya.

Baca Juga:   Subuh, Membara di Km 9 Balikpapan, 6 Bangunan Ludes Terbakar

Sementara itu, berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh BMKG Balikpapan, hujan mengguyur sebagian besar wilayah Kota Balikpapan. Sedikitnya 6 kecamatan di Balikpapan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Hujan mulai mereda sekitar pukul 13.30 WITA. (Bom)

BACA JUGA