spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hendak Ambil Berkas Berharga, Seorang Warga Jadi Korban Kebakaran, Alami Luka Bakar 80 Persen

BALIKPAPAN – Musibah kebakaran di Jalan Soekarno Hatta, Kilometer 9, tepatnya di RT 67 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara pada Rabu (12/4/2023) sekitar pukul 05.15 WITA, menyisakan korban, seorang warga.

Adalah Rosyid Haris, warga RT 67 Kelurahan Graha Indah, yang menjadi korban dalam musibah kebakaran tersebut. Korban mengalami luka bakar yang sangat serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Ketua RT 67 Kelurahan Graha Indah, Sahbudin Nur, mengatakan, saat api membesar, korban sudah berada di luar rumah dan berhasil menyelamatkan seluruh keluarganya.

“Pak Rosyid itu sudah keluar rumah ketika kebakaran terjadi, tapi dia masuk lagi ingin mengambil dokumen di dalam rumah,” ujar Sahbudin Nur.

Lebih lanjut, Sahbudin Nur menjelaskan, warga yang melihat korban terkena panas segera berusaha menolongnya. “Korban langsung ditolong, setelah kejadian itu dia langsung dievakuasi ke rumah sakit,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, Rosyid harus dievakuasi ke Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo, di mana korban menderita luka bakar sebesar 80 persen.

Baca Juga:   DPU Tidak Bisa Janji Lagi, Faktor Cuaca Jadi ‘Kambing Hitam’

Sementara itu, bagi korban yang selamat, pihak terkait saat ini sedang melakukan pendataan untuk menyiapkan lokasi penampungan sementara.

“Kami berupaya agar mereka bisa menempati ruko di sekitar lokasi. Saat ini, kami sedang berbicara dengan pemilik ruko, semoga saja bisa ditempati,” tutup Ketua RT 67.

Seperti diketahui, musibah kebakaran pada Rabu pagi, menghanguskan sedikitnya tiga rumah warga, tiga ruko, dan dua rumah lainnya terdampak. (Bom)

BACA JUGA