spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hadiri Wisuda Santri LPPTKA-BKPRMI, Prabowo Minta Santri Ikut Jaga Negara

BALIKPAPAN – Mentri Pertahanan RI, Prabowo Subianto melangsungkan kunjungan kerjanya di Kalimantan Timur, tepatnya di Kota Balikpapan, pada Minggu (13/3/2023).

Menhan, Prabowo Subianto mendatangi Wisuda Santri LPPTKA-BKPRMI di Balikpapan Islamic Center (BIC) untuk memberi arahan kepada para santri wisuda dan kiai untuk bisa turut ikut menjaga pertahanan negara dan kondusifitas negara, khususnya Kalimantan Timur dan Kota Balikpapan.

“Kemerdekaan ini tidak lepas dari peran para kiai dan tokoh agama, untuk itu kalian para santri sejak dini harus bisa ambil bagian dalam mempertahankan keamanan negara,” ujar Prabowo Subianto.

Lebih lanjut Prabowo menjelaskan, dengan usia yang masih anak-anak peran santri dalam menjaga keamanan adalah dengan berbakti pada orangtua, belajar sebaik mungkin hingga menjaga keamanan lingkungan dan keluarga.

“Kalian cukuk menjaga keamanan lingkungan keluarga, jadi berbakti pada orangtua dan belajar sebaik mungkin agar ilmu kalian bisa bermanfaat bagi keluarga dan negara,” jelasnya.

Prabowo pun meminta kepada para guru atau pengajar agama agar bisa membimbing santri dan santriwati menjadi generasi yang emas dalam hal ini untuk generasi emas yang bisa membanggakan Indonesia.

Baca Juga:   Bulog Kaltim-Ra Siap Datangkan 6 Kontainer Minyakita

“Para pengajar juga harus memiliki peran yang paling strategis, yakni menciptakan generasi-generasi emas agar anak-anak ini bisa jadi generasi emas di masa mendatang dengan ilamunya,” tambah Prabowo.

Dalam kesempatan ini Menhan, Prabowo juga memberikan bantuan berupa 10 unit mobil yang di gunakan untuk program bersih toilet masjid di Kalimantan Timur. (Bom)

BACA JUGA