spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Geger, Warga Irlandia Ditemukan Gantung Diri di Balikpapan, Begini Kronologinya

BALIKPAPAN – Warga di RT 12 Kelurahan Mekarsari, Balikpapan Tengah atau kawasan Martadinata dikejutkan temuan seorang warga negara asing (WNA) asal Irlandia gantung diri di dalam sebuah kamar kos-kosan, Sabtu (4/2/2023) sekitar pukul 11.30 Wita.

Warga bernama Yusuf (41) menaruh curiga terhadap penghuni kos yang tak nampak sejak Jumat (3/2) malam. Biasanya penghuni kos tersebut kerap terlihat aktivitasnya oleh warga sekitar.

“Biasa ada saja kan, dia lewat-lewat sini (pelantaran kos-kosan) cuma sejak semalam itu nggak ada batang hidungnya,” ujarnya.

Diketahui WNA asal Irlandia tersebut beberapa bulan terakhir memang meninggali kos seorang diri.

Yusuf menjelaskan, saat diperiksa korban sudah gantung diri dengan kondisi kabel melilit lehernya.  “Warga di sini, langsung lapor RT dan polisi,” jelasnya.

Setelah kepolisian dibantu relawan kebencanaan mengevakuasi korban, langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Balikpapan. “Posisinya tergantung pas ditemukan,” ujar Kanit Inafis Polresta Balikpapan, Ipda Bayu.

Bayu menambahkan, dari hasil pemeriksaan di tempat kejadian perkara, tidak ada ditemukan tanda-tanda penganiayaan atau luka. “Kita liat tadi luarnya gak ada kita temukan tanda kekerasan, tapi dari dokter kan harus di otopsi dulu,” tambahnya.

Baca Juga:   Lima Daerah di Kaltim dan Sulawesi Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Tol Laut

Saat ini pihak kepolisian dan rumah sakit masih berusaha menghubungi pihak keluarga korban. “Ini masih nunggu persetujuan dari keluarganya dalam artian mau dipulangkan ke sana atau nggak, mau diotopsi atau nggak,” tutupnya. (Bom)

BACA JUGA