spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gagalkan Aksi Maling di Masjid, Seorang Marbot di Balikpapan Diganjar Penghargaan

BALIKPAPAN – Polresta Balikpapan memberikan sebuah penghargaan kepada salah seorang penjaga Masjid atau Marbot Nurul Hidayah di Km 8, Balikpapan Utara, bernama Fahmi (69) pada Jumat (7/7/2023).

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada kakek Fahmi karena telah berhasil menggagalkan aksi pencurian kotak amal di Masjid Nurul Hidayah.

Bahkan Kapolresta Balikpapan turut memuji aksi Fahmi yang di sebutnya berani melawan pelaku berinisial IW (33), yang hingga akhirnya pelaku di amankan warga dan diserahkan ke Polsek Balikpapan Utara beberapa waktu lalu.

“Tentu kita sangat berterima kasih sekali kepada beliau, khususnya Polresta Balikpapan sangat bereterima kasih,” ujar Kombes Pol Anton Firmanto.

Lebih lanjut Kapolresta Balikpapan menjelaskan, aksi Fahmi saat berduel dengan pelalu pun sempat terekam kamera pengawas CCTV, di mana saat itu memperlihatkan Fahmi tengah bertarung dengan IW. Perlawanan yang dilakukan Fahmi bahkan sempat membuat IW kewalahan, meski beberapa kali Fahmi juga harus menerima bantingan.

“Kita memberikan apresiasinya lewat piagam penghargaan atas keberaniannya menggagalkan dan menghadapi pelaku pencurian kotak amal,” jelasnya.

Baca Juga:   Jokowi Cabut PPKM, Pemkot Tekankan Prokes Tetap Dijalankan

Usai video itu viral dan kepolisian yang melakukan penyelidikan dan penangkapan, polisi berhasil mengungkap fakta baru bahwa pelaku IW ternyata tersandung sejumlah kasus lainnya.

“Ternyata pelaku adalah residivis dari beberapa kasus pencurian sepeda motor di beberapa daerah. Di Balikpapan juga pelaku sempat mencuri dua sepeda motor,” tambah Anton Firmanto.

Kapolresta Balikpapan pun berpesan, kepada para marbot lainnya untuk terus menjaga kewaspadaan. Terutama saat bertugas jaga malam.¬† “Saat melakukan pengecekan minimal ada teman yang membantu atau menemani,”¬†tutupnya.¬†(bom)

BACA JUGA