spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Festival Berkuda Balikpapan Suguhkan Atraksi Berkuda Sambil Memanah

BALIKPAPAN – Kabar gembira bagi warga Kalimantan Timur, khususnya di Kota Balikpapan.

Pasalnya, pada Minggu 15 Januari 2023 mendatang, untuk pertama kalinya akan ada even Festival Berkuda. Tidak hanya akan menampilkan kuda-kuda saja, tetapi juga bakal ada pertunjukan kuda hingga pengenalan peralatan olahraga berkuda.

Ketua Panitia Festival Berkuda Balikpapan, Mohammad Abduh Kuddu mengatakan, festival ini akan dimulai dengan acara parade berkuda yang dimulai dari depan gedung KNPI Balikpapan kemudian menyusuri Jalan Ruhui Rahayu dan selesai di Gedung Kesenian Balikpapan.

“Dari KNPI nanti akan berakhir di Gedung Kesenian, dan inilah lokasi pusat acaranya,” ujar Abduh, Minggu (8/1/2023).

Lebih lanjut Abduh menjelaskan, selain menggelar parade berkuda pada Festival Berkuda Balikpapan ini juga akan ada talkshow yang mengundang 200 anak pelajar se-Kota Balikpapan. Dimana talkshow tersebut akan mengenalkan olahraga berkuda kepada generasi muda, dengan mengangkat tema “Nikmatnya Berkuda”.

“Tujuannya ingin mengenalkan berkuda kepada generasi muda Balikpapan. Nanti yang jadi pembicara adalah Wali Kota Balikpapan, Pak H Rahmad Mas’ud, Pak Rudi Dandito yang juga pemilik stable El Caballo di Kilometer 23 dan atlet cilik berkuda Balikpapan,” ujarnya.

Baca Juga:   Cuaca Buruk, Polda Kaltim Minta Nelayan Tidak Melaut

Dengan digelarnya talkshow tersebut, Abduh berharap generasi muda Kota Balikpapan bisa tertarik dan menyalurkan hobi di olahraga berkuda.

Tidak hanya itu saja, dalam Festival Berkuda Balikpapan juga akan menyuguhkan pameran stabel, atraksi berkuda hingga kesempatan pengunjung untuk merasakan sensasi menunggang kuda dengan gratis.

“Akan ada atraksi berkuda sambil memanah dan kuda jumping equestrian yang ditunggangi oleh penunggang anak dari Balikpapan,” kata Abduh.

Bagi masyarakat Kaltim dan Balikpapan pada umumnya tentunya bisa menikmati suguhan dari Festival Berkuda Balikpapan ini dengan cuma-cuma alias gratis, dari pagi hingga sore.

Di lokasi acara juga akan ada bazar kuliner yang menyuguhkan berbagai aneka makanan dan minuman. (Bom)

BACA JUGA