spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dua Tahanan Polresta Balikpapan yang Kabur Ditangkap di Handil Kukar

BALIKPAPAN – Jajaran Kepolisian berhasil menangkap 2 tahanan Polresta Balikpapan yang kabur pada Sabtu (31/12/2022) lalu. Kedua ditangkap oleh jajaran Polresta Balikpapan bekerjasama dengan Polda Kaltim dan Polres Kukar

Kedua tahanan ditangkap pada Selasa (3/1/2023) sekitar pukul 23.30 WITA di Kecamatan Handil, Kutai Kartanegara. Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Thirdy Hadmiarso mengatakan, tahanan yang berhasil ditangkap berinisial Q dan R. Dimana saat itu keduanya tengah berada di rumah keluarga Q.

“Pada saat ditangkap mereka di rumah keluarga tahanan Q. Di rumah tersebut ada R juga. Jadi sekaligus kita amankan keduanya,” ujar Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Thirdy Hadmiarso, Rabu (4/1/2022).

Lebih lanjut Thirdy menjelaskan, kedua tahanan tersebut ditangkap oleh Tim gabungan dari Polresta Balikpapan dan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Kaltim dan dibantu Polres Kukar. Saat dilakukan penangkapan, tidak ada perlawanan dari kedua tahanan dan pihak keluarga menyerahkannya secara sukarela.

“Kita lakukan pendekatan dengan keluarganya. Kita pahamkan bahwa yang bersangkutan masih menjalani proses hukum namun melarikan diri,” jelasnya.

Baca Juga:   Pemkot Balikpapan Musnahkan 1.696 Botol Miras di HUT Pol PP Ke-73

Dengan ditangkapnya 2 tahanan yang kabur, maka sudah ada total 7 tahanan yang berhasil ditangkap kembali. Sedangkan sisanya 4 tahanan lagi masih dalam pengejaran polisi.

“Sisa 4 orang masih kita kejar. Saat ini sudah kita deteksi keberadaanya,” kata Thirdy.
Untuk 7 tahanan yang sudah ditangkap lagi ini, polisi akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait upaya pelarian diri yang mereka lakukan. “Kita sedang periksa bagaimana yang bersangkutan bisa melarikan diri,” katanya. (Bom)

BACA JUGA