spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPU Tidak Bisa Janji Lagi, Faktor Cuaca Jadi ‘Kambing Hitam’

BALIKPAPAN – Rencana pembukaan Jalan MT Haryono tepatnya di depan Global Sport bakal molor lagi. Kondisi pengisian timbunan di jalan tersebut baru terisi penuh di satu sisi dari arah WIKA sedangkan dari arah Global Sport belum rampung. Sehingga belum bisa dilewati kendaraan.

“Seperti saya bilang kemarin kita kan punya target. Tapi kita tidak lupa ada kendala, ada masalah. Jujur kemarin saya tungguin sampai jam lima sore di lapangan, target kita itu kan sebenarnya sampai pagi. Tapi kan kita tahu sendiri jam 05.00 setelah itu turun hujan lagi, dengan petir-petir sampai pagi ini,” ujar Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan, Rafiudin, Selasa (28/2/2023).

Menurut Rafiudin, kalau sudah turun hujan maka otomatis untuk kegiatan mengambil material timbunannya menjadi susah. Sekarang ini, pihaknya sedang mencari alternatif lain yang bisa dilewati ketika hujan supaya proyek tersebut tetap bisa berjalan.

Saat ini di satu sisi pengisian timbunan itu sudah hampir penuh, tinggal satu sisi lagi yang kerjakan minimal bisa dibuka separuh minimal kendaraan roda dua.

Baca Juga:   Tagih Janji Pemkot Balikpapan, Ahli Waris Cemara Rindang Tutup Puluhan Lapak PKL

“Cuma sementara posisinya itu ya hujan lagi, jadi kita tidak berbicara lagi bagaimana itu bisa dibuka tapi cuaca yang bagus itu bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Ia menyampaikan sejujurnya pihaknya sudah sepakat dengan pihak-pihak  yang ada di lapangan dan sudah kerahkan semuanya, tapi sekarang kondisinya hujan lagi.

“Kalau ditanya kapan saya takut untuk berjanji lagi, kita hanya berharap cuaca mendukung dan optimalkan pekerjaan itu supaya bisa dilewati minimal kendaraan roda dua,” tutupnya. (Bom)

BACA JUGA