spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Disambut Gubernur Isran di Bandara,  Dua Hari di Kaltim, Inilah Agenda Presiden Jokowi

BALIKPAPAN– Pesawat kepresidenan Republik Indonesia Boeing 737-8U3, yang ditumpangi Presiden Joko Widodo bersama para Menteri Kabinet Indonesia Maju, mendarat di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan pukul 13.15 Wita. Rabu (22/2/2023).

Kunjungan kerja orang nomor satu Indonesia di Benua Etam selama dua hari mulai 22 -23 Februari, disambut langsung Gubernur Kaltim H Isran Noor yang juga ketua umum APPSI, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Katim Irjen Pol Drs Imam Sugianto, Kejati Kaltim Hari Sutiyono, serta Forkopimda Kaltim dan Kota Balikpapan di Apron SAMS Sepinggan Balikpapan. “Selamat datang kembali di bumi etam Pak Presiden,” sapa Gubernur Isran Noor dikutip dari instagram Pemprov Kaltim.

Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Kaltim merupakan perdana di tahun 2023 ini, dengan berbagai agenda yang akan dilaksanakan selama dua hari mulai 22 – 23 Februari.

Seperti membuka Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-XVIII di Balikpapan Sport and Convention Center Dome Balikpapan. Setelah itu, melakukan meninjauan proyek Tol IKN Segmen 3 B Karang Joang – KKT Kariangau, selanjutnya penyerahan SK Perhutanan Sosial di Wisata Hutan Bambu Balikpapan.

Baca Juga:   Soal SE Larangan Bukber Pejabat, Rahmad Mas'ud Akan Klarifikasi ke Pemerintah Pusat

Kamis 23 Februari, Presiden Joko Widodo membuka Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (Rakernas APPSI) yang akan digeler di Hotel Novotel Balikpapan.

Setelah itu Presiden kembali melakukan peninjauan proyek di kawasan IKN, seperti peninjauan ke hunian pekerja konstruksi, Menara Pandang zona kantor Presiden serta peninjauan penyelesaian proyek Bendungan Mentawir. Setelah peninjauan proyek di kawasan IKN Nusantara, Presiden Joko Widodo beserta rombongan kembali ke Jakarta. (mk)

BACA JUGA