spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dilempar Pria Mabuk, Kaca Kantor DPRD Balikpapan Pecah

BALIKPAPAN – Kantor DPRD Kota Balikpapan tiba-tiba ramai pada Sabtu (18/2/2023) sekitar pukul 05.00 WITA. Pasalnya, kaca jendela bagian depan rusak alias pecah lantaran dilempar sesuatu benda oleh orang tak di kenal.

Riyanto, salah seorang security mengatakan, jika saat kejadain tidak ada tanda-tanda. Seketika itu terdengar suara kaca pecah dari bagian depan gedung.  “Pas hening, kan mau subuhan. Tahu-tahu prank gitu aja,” ujarnya.

Setelahnya ia melihat seorang pria yang diduga telah melakukan pelemparan ke jendela gedung DPRD Balikpapan. “Ada laki-laki saat itu, jadi langsung kita amankan dulu. Baru kita lapor polisi,” tambahnya.

Tak selang berapa lama Tim URC 110 Polresta Balikpapan mendatangi lokasi kejadian. Dari lokasi, polisi mengamankan sejumlah barang bukti juga terduga pelaku pelemparan tersebut.

Dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Zamhuri mengatakan jika pelaku sudah diamankan di Polresta Balikpapan usai kejadian.  “Sudah kita amankan di sini (Polresta Balikpapan),” ujarnya.

Lebih lanjut Zamhuri menjelaskan, jika dugaan sementara pelaku mabuk dan melemparkan benda-benda yang ada di sekitarnya ke segala arah, dan salah satunya mengenai jendela gedung DPRD Balikpapan.

Baca Juga:   Komplotan Pembobol 5 ATM di Balikpapan Dibekuk, Beroperasi di Lintas Provinsi

“Dia ini mabuk, apa-apa yang ada di dekatnya di lempar aja. Satu rupanya mengarah ke gedung DPRD Balikpapan,” jelasnya.

Saat ini pihaknya pun masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku berunisial US.  “Masih diperiksa dia di kantor,” tutup Zamhuri. (Bom)

BACA JUGA