spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Digerebek Warga, 2 Cewek Kembar Asyik Nyabu Bareng di Toilet Musala

BALIKPAPAN – Warga RT 33 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara menggerebek dua orang wanita yang diketahui sodari kembar berinisial NSI dan NSA (25), pada Senin (24/7/2023) lalu.

Usai digrebek dan diamankan beserta barang bukti sabu dan alat hisapnya, keduanya pun langsung diserahkan kepada pihak kepolisian Polsek Balikpapan Utara.

Kapolsek Balikpapan Utara, AKP Bitab Riyani mengatakan, NSI dan NSA mendapatkan barang haram tersebut dari kawasan Gunung Bugis, dan personel Opsnal Polsek Balikpapan Utara pun langsung mengejar orang yang di maksud.

“Sayangnya sampai di lokasi yang disebutkan pelaku, sudah kosong dan tidak ada orang lagi,” ujarnya, Kamis (27/7/2023).

Lebih lanjut Bitab Riyani menjelaskan, kedua anak kembar ini sering terlihat memiliki gerak gerik yang mencurigakan di lingkungan masyarakat. Hingga akhirnya berhasil di tangkap saat melakukan aksi nekatnya, yakni nyabu di toilet musala.

“Pas lagi nyabu itu dia digerebek warga. Dan langsung kita amankan dan bawa ke sini (Makopolsek Balikpapan Utara) untuk di periksa,” jelasnya.

Baca Juga:   Masuk lewat Jalur Kaltara, Pemilik Sabu 1,5 Kg Ditetapkan DPO

Barang bukti dari tangan pelaku yakni sisa sabu seberat 0,3 gram beserta alat hisap dan uang sisa pembelian sabu. “Keduanya kita sangkakan dengan pasal 114 subsider 112. Penjara minimal 3 tahun,” tambah Kapolsek Balikpapan Utara.

Dari hasil pemeriksaan, keduanya mengaku baru pertama kali melakukan hisap sabu. Namun polisi tidak begitu percaya, lantaran dari cara dan gerak gerik keduanya sudah tidak normal lagi.

“Ngakunya baru kali ini. Tapi kalau diliat saat dia nyabu, nggak pake air ini sudah bukan pertama atau dua kali. Sudah sering ini,” ujar Bitab Riyani lagi.

Bahkan salah satu pelaku, yakni NSI merupakan seorang residivis atas kasus pencurian HP milik warga di lingkungannya tinggal. (bom)

BACA JUGA