spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diduga Sopir Hilang Konsentrasi, Xpander Tabrak Tiang Listrik di Balikpapan

BALIKPAPAN – Satu unit mobil bermerk Mitsubishi Xpander dengan nomor polisi B 2311 PFL ringsek di bagian depannya setelah  menabrak tiang listrik yang ada di Jalan Jendral Ahmad Yani atau tepatnya di depan warung H.Kadap Gunung Sari.

Berdasarkan informasi awal yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi pada Senin (3/7/2023) sekitar pukul 10.00 WITA.

Penumpang mobil bernama Vida mengatakan, saat kejadian dirinya sedang duduk di belakang kemudi sambil membaca surat. Namun seketika itu pula ia kaget karena langsung membentur tiang listrik saat menikung.

“Tiba-tiba brak gitu aja, mungkin lagi nge-blank kali ya,” ujarnya.

Lebih lanjut Vida menjelaskan, menurut pengakuan sopirnya sesaat sebelum terjadi insiden, penglihatan sang sopir seketika gelap, beruntung mobil tidak dalam kecepatan tinggi. “Dia memang sering sopirin saya, dan dia bawa mobil nggak pernah laju,” jelasnya.

Sementara itu, Unit Laka Polresta Balikpapan yang bertugas di lokasi kejadian, Bripka A Rouf mengatakan, kejadian ini akibat kurangnya konsentrasi dalam berkendara. “Untuk sopir kondisi kurang sehat, sehingga terjadi insiden out off control,” ujarnya.

Baca Juga:   Harga Bahan Makanan Dorong Inflasi di Balikpapan

Kendati tidak ada korban jiwa, namun kejadian tetap di dalami oleh pihak kepolisian. “Nanti kami akan cek CCTV (Closed Circuit Television) dan saksi di TKP terkait penyebab pastinya atau sejauh mana kelalaiannya (pengendara),” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas sedikit terhambat mengingat banyaknya pengendara yang memperlambat laju kendaraanya untuk melihat langsung kondisi mobil tersebut.

Satu jam setelah kejadian, Mobil dievakuasi menggunakan mobil derek dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan. (bom)

BACA JUGA