spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diduga Melompat ke Laut, Seorang Pria Tak Ditemukan Tim SAR

BALIKPAPAN – Kawasan pasar Klandasan, Balikpapan Kota khususnya di bagian jembatan belakang pantai tiba-tiba menjadi ramai karena diduga terdapat seseorang pria yang nekat melompat ke laut dan tak muncul lagi, pada Senin (27/2/2023) sekitar pukul 16.30 WITA.

Sejumlah saksi yang di dominasi anak-anak mengaku jika pria tak dikenal tersebut dua kali terjun bebas di ujung jembatan.

“Dia loncat om disitu (ujung jembatan) naik manjat terus loncat lagi dan nggak timbul lagi sudah,” ujar Abizar (13) di lokasi kejadian.

Tak hanya Abizar saja yang melihat kejadian tersebut. Seorang anak bernama Agil Saputra juga melihat seorang laki-laki yang melompat ke laut dan tak muncul lagi.

“Laki-laki yang loncat. Ada sendalnya disitu, habis loncat dia nggak keliatan lagi,” jelasnya.

Sontak sejumlah warga pun memastikan jika kejadian tersebut memang benar adanya. Dan tak ingin menebak-nebak, warga pun melaporkan kejadian ini kepada Bhabinkantibmas setempat dan diteruskan ke Basarnas Balikpapan.

“Kita dapat laporan diduga ada seseorang yang melompat ke laut di Klandasan ini. Untuk itu kita Polairud Polresta Balikpapan bersama unsur SAR lainnya sedang melakukan pencarian dan memastikanya,” ujar Kasat Polair Polresta Balikpapan, Kasianto.

Baca Juga:   Bulog Kaltim-Ra Siap Datangkan 6 Kontainer Minyakita

Hingga pukul 18.00 WITA pencarian belum membuahkan hasil. Dan Tim SAR pun menghentikan proses pencarian dan akan di lanjutkan pada Selasa pagi.

“Korban yang diduga melompat sampai saat ini belum ditemukan. Kita sudah kerahkan 6 orang penyelam dan melakukan penyisiran dengan radius 100 meter tidak ada tanda-tanda, kemungkinan sudah terdorong ke tengah oleh arus,” ujar Personel Basarnas Balikpapan, Dwi Adi. (Bom)

BACA JUGA