spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ciptakan Zero Narkoba, Kapolresta Balikpapan Luncurkan Kampung Bebas Narkoba di Gunung Bugis

BALIKPAPAN – Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto meluncurkan Kampung Bebas Narkoba di kawasan Gunung Bugis tepatnya di RT 35, RT 36, RT 37, RT 40, RT 05, RT 38, dan RT 10 Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat, Minggu (20/8/2023).

Dalam kegiatan ini turut melibatkan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Balikpapan, Pemerintah Kota Balikpapan, dan stakeholder terkait dalam rangka membebaskan masyarakat dari bahaya narkoba.

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto mengatakan, dalam kurun waktu Januari hingga Agustus 2023 ini Polresta Balikpapan telah mengungkap 203 kasus narkoba dengan jumlah tersangka 242 orang. Dan sebagian besar kasus tersebut terjadi di wilayah Balikpapan Barat, khususnya di daerah Gunung Bugis.

“Untuk itu, pada hari ini kita coba luncurkan kegiatan Kampung Bebas Narkoba di wilayah Gunung Bugis ini dengan harapan ke depan kita bisa zero-kan peredaran narkoba di wilayah ini,” ujarnya.

Pada giat peresmian tersebut, juga dilakukan deklarasi oleh seluruh masyarakat Kelurahan Baru Ulu untuk turut serta membersihkan wilayahnya dari narkoba.

Baca Juga:   BMKG Balikpapan Sebut El Nino Bakal Sampai Oktober

Masyarakat yang melihat ada kegiatan yang mencurigakan terkait narkoba dapat melaporkan ke hotline di nomor Kapolresta Balikpapan 085820009110, Kapolsek Balikpapan Barat 081347629868, atau Kasatresnarkoba Polresta Balikpapan 081348907520.

Kapolresta Balikpapan berharap dengan adanya kampung bebas narkoba di Kelurahan Baru Ulu ini, dapat menjadi contoh bagi wilayah lain di Kota Balikpapan untuk turut serta memerangi narkoba.

“Kita ingin Balikpapan menjadi kota yang bersih dari narkoba. Dengan adanya kampung bebas narkoba ini, kita berharap dapat menjadi contoh bagi wilayah lain untuk turut serta memerangi narkoba,” jelasnya.

Setelah peluncuran Kampung Bebas Narkoba, kegiatan kemudian ditutup dengan jalan sehat yang melibatkan masyarakat setempat.

“Dengan kerja sama yang baik dari semua pihak, diharapkan wilayah Gunung Bugis dapat menjadi kampung bebas narkoba,” tutup Anton. (bom)

BACA JUGA