spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cegah Tindak Kejahatan hingga Balap Liar, Polresta Balikpapan Gelar Blue Light Patrol

BALIKPAPAN – Polresta Balikpapan saat ini tengah menggencarkan Blue Light Patrol di malam hari, khususnya di akhir pekan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi tindak kejahatan di jalan hingga balapan liar.

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto mengatakan, Blue Light Patrol ini dilakukan patroli keliling dengan pencahayaan rotator biru yang selalu menyala guna memberi tahu bahwa polisi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk antisipasi rutin setiap malam hingga dini hari guna meminimalisir kejadian-kejadian di jalan raya, khususnya di malam hari ketika masyarakat sedang berisitirahat,” ujarnya, Senin (14/8/2023).

Lebih lanjut Kapolresta Balikpapan menjelaskan, Blue Light Patrol ini akan gencar dan rutin dilaksanakan oleh jajarannya, baik secara mobile maupun stasioner, dan diharapkan dari kegiatan rutin ini menjadi langkah-langkah preventif dan bentuk inovasi beraksi yang terus digalakkan guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan menuju Polri yang presisi.

“Dengan menggiatkan Patroli Blue Light ini adalah wujud nyata upaya Polri, khususnya Polresta Balikpapan dalam memelihara Kamtibmas, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif utamanya di wilayah hukum Polresta Balikpapan,” jelasnya.

Baca Juga:   Tantangan Gubenrur Isran untuk Para Insyiur Se-Indonesia: Harus Gerak Cepat dan Baca Peluang!

Adapun titik lokasi yang menjadi target Blue Light Patrol ini adalah lokasi yang sering di jadikan tempat berkumpul masyarakat.

“Tidak hanya itu saja, semua lokasi yang memiliki potensi kerawanan Kamtibmas kita datangin dan jika ada kerumunan atau keramaian kita bubarkan untuk lebih baik pulang kerumah masing-masing,”¬†tutupnya.¬†(Bom)

BACA JUGA