spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cegah Kenakalan Remaja, Kapolsek Akan Hadir di Upacara Sekolah

BALIKPAPAN – Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Thirdy Hadmiarso telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kapolsek se Balikpapan untuk hadir di sekolah-sekolah mulai dari SD hingga SMA/SMK dalam kegiatan upacara.

Hal ini sebagai bentuk andil Polresta Balikpapan dalam upaya pencegahan kenakalan pelajar, mulai dari bolos, menenggak minuman keras, hingga terparah terlibat dalam peredaran narkotika.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Thirdy Hadmiarso membenarkan ada beberapa keluhan warga terkait kenakalan pelajar beberapa waktu terakhir ini di Kota Balikpapan. Namun dia mengaku sudah mencoba dengan memulai lewat tindakan pencegahan.

“Setiap hari Senin kami memerintahkan seluruh Kapolsek untuk menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah,” ujarnya, Minggu (26/2/2023).

Lebih lanjut Kapolresta Balikpapan menjelaskan, dengan menjadi pembina upacara seluruh Kapolsek diharapkan dapat memberikan gambaran terkait dampak kenakalan pelajar tersebut.

Terlebih jika si pelajar sampai nekat mengonsumsi barang haram seperti narkotika.  “Kita memberikan imbauan tentang bahayanya narkoba bagi tubuh kita,” jelasnya.

Sementara itu bagi pelajar yang kedapatan membolos saat jam pelajaran di jam sekolah berlangsung, Thirdy menekankan untuk memberikan pembinaan.

Baca Juga:   HUT ke-62 Pramuka Kaltim, Ardiansyah: Diharapkan Makin Berkembang, Maju dan Jaya

Thirdy menambahkan, apabila masyarakat mendapati pelajar kedapatan terlibat kenakalan apalagi tindak pidana, agar segera melapor. “Bisa melapor lewat 110 atau hotline WhatsApp saya di 0812-5553-1998,” tutup Thirdy. (Bom)

BACA JUGA