spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bulog Kaltim-Ra Siap Datangkan 6 Kontainer Minyakita

BALIKPAPAN – Sejak beberapa bulan terakhir, stok Minyakita disejumlah daerah telah mengalami kekosongan stok. Padahal minyak goreng bersubsidi dari pemerintah ini telah memenuhi kebutuhan masyarakat ditengah melambung tingginya harga minyak swasta.

Namun kabar gembira datang dari Bulog Kaltim-Ra, dimana dalam waktu dekat ini Bulog akan mendatangkan 6 kontainer Minyakita dari pabrik yang ada di Sulawesi Selatan.

“Kita sudah PO sejak Januari 2023 lalu. Ada 37 kontainer kita minta, tapi yang bisa datang baru 6 aja,” ujar Manager Suplay Chain dan Pelayanan Publik Bulog Kaltim-Ra, Andi M Fahri Amran, Rabu (8/2/2023) diruang kerjanya.

Lebih lanjut Andi Fahri menjelaskan, tidak bisa maksimalnya permintaan yang di ajukan dengan barang yang di kirim tersebut lantaran banyaknya permintaan dari daerah lain juga. Bahkan untuk mendatangkan Minyakita ini Bulog Kaltim-Ra harus menunggu antrian. “Yang minta tidak hanya kita saja. Daerah lain juga. Jadi antri lah,” jelasnya.

Di akui Bulog Kaltim-Ra jika kekosongan stok Minyakita ini sudah terjadi sejak awal bulan Januari 2023 lalu. Hal ini karena tingginya permintaan dari masyarakat. “Insyallah ini kan mau puasa, stok kita aman untuk Minyak Kita,” tambahnya.

Baca Juga:   Tenis Terakhir Bu Any Joko

Andi Fahri menyebutkan, untuk 6 kontainer Minyakita yang akan datang tersebut akan di sebar ke Kota Balikpapan, Samarinda dan Tarakan. “1 Balikpapan, 1 Samarinda dan 4 di Tarakan karena disana sudah kosong sejak Desember 2022 lalu,” ujarnya lagi.

Seperti diketahui dalam satu kontainer tersebut terdapat 20 ribu liter Minyakita dan stok ini akan disebar ke sejumlah wilayah di Kaltim-Ra dengan kebutuhan daerah masing-masing. (Bom)

BACA JUGA