spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Buaya Muncul di Pantai Pelabuhan Semayang Balikpapan, Polisi Pasang Spanduk Imbauan

BALIKPAPAN – Buaya berukuran cukup besar atau sekitar 3 meter dalam beberapa hari terakhir ini muncul di Pantai Pelabuhan Semayang Balikpapan. Bahkan kemunculannya sempat terekam video masyarakat sebanyak dua kali, yakni sore hari dan malam hari.

Syukran, salah seorang saksi yang merekam penampakan buaya tersebut mengatakan, buaya muara tersebut pertama kali muncul pada sore hari sekitar pukul 17.30 Wita. Kemunculan buaya ini diduga lapar dan mengincar anjing-anjing yang berkeliaran di pantai.

“Kayanya lapar, dan di sini kan banyak anjing. Kayaknya dia mau ngincar itu,” ujarnya.

Lebih lanjut Syukran menjelaskan, sejak kemunculan buaya tersebut, masyarakat dan para pekerja di kawasan Pelabuhan Semayang Balikpapan takut untuk bermain di pantai.

“Ya lah mas, mana tau pas apesnya muncul kita jadi sasaran,” jelasnya sambil tertawa.

Sementara itu Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang Balikpapan langsung merespon dengan memasang spanduk imbauan agar masyarakat tidak melakukan aktivitas dan berenang di sekitar Pantai Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Kasi Humas Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang Balikpapan, Aiptu Supriyono mengatakan, pihaknya telah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait kemunculan buaya tersebut. Dan langsung memasang spanduk di dua lokasi.

Baca Juga:   PPDB Balikpapan Tahun Ajaran 2023-2024 Dilakukan Secara Online

“Benar, telah terlihat seekor buaya dengan ukuran sekitar 3 meter. Buaya tersebut terlihat oleh masyarakat dalam beberapa hari ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Supriyono menjelaskan, terkait buaya tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan BKSDA agar dapat segera dievakuasi. Sehingga tidak membuat resah masyarakat.

“Nanti kita coba koordinasi dulu, jika memungkinkan akan kita evakuasi. Sehingga masyarakat aman untuk melakukan aktivitas di pantai ini,” tutupnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Nicha Ratnasari

BACA JUGA