spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Beredar Video Animasi Flyover Muara Rapak, Jadi Harapan Warga Balikpapan

BALIKPAPAN – Beredar di sejumlah grup WhatsApp video animasi jalan layang atau flyover di kawasan simpang Muara Rapak, Balikpapan Utara dalam beberapa hari terakhir.

Video berdurasi 45 detik ini pun banyak mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat, khususnya warga Kota Balikpapan. Pasalnya, sudah cukup banyak kecelakaan lalu lintas di simpang lima ini, dan tak sedikit pula yang menelan korban hingga meninggal dunia.

Kecelakaan terbaru terjadi pada Rabu (24/5/2023) ketika sebuah truk kontainer bermuatan makanan diduga mengalami rem blong dan menabrak seorang pengendara sepeda motor hingga tewas di tempat.

“Kalau memang benar jalan layang di simpang itu akan dibuat seperti itu, Alhamdulillah,” ujar Syukur, salah seorang pengemudi ojek daring, pada Senin (5/6/2023).

Syukur menjelaskan, jika jalan layang seperti yang ditampilkan dalam video tersebut terwujud, maka kecelakaan lalu lintas yang menelan korban dapat diminimalisir. “Harusnya dengan adanya jalan tersebut, tidak hanya dapat diminimalisir, tetapi juga tidak akan terjadi lagi,” jelasnya.

Warga lainnya, yaitu Jhosua, mengaku sangat senang jika pemerintah benar-benar dapat mewujudkan jalan seperti yang terlihat dalam video tersebut. Meski ia menyadari bahwa hal tersebut akan membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit.

Baca Juga:   Macet Parah Gara-gara Penutupan Jalan MT Haryono, Dishub Usulkan Sekolah Daring untuk Urai Kemacetan

“Tentu saja senang, tetapi tidak mungkin terwujud dengan cepat. Mungkin membutuhkan bertahun-tahun karena akan melibatkan anggaran yang besar,” ujarnya.

Seperti yang terlihat dalam video, jalan layang tersebut menghubungkan turunan Muara Rapak menuju Karanganyar, serta jalan dari Karang Jawa menuju Gunung Pipa. (Bom)

BACA JUGA