spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Balikpapan Juara Umum Kejurprov Panjat Tebing

BALIKPAPAN – Tim Panjat Tebing Kota Balikpapan mendominasi pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kelompok umur dan Junior yang berlangsung di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan, 6 hingga 9 Juli 2023.

Kota Balikpapan pun berhasil menjadi juara umum dengan raihan 8 emas, 5 perak dan 4 perunggu. Sementara posisi kedua disusul Samarinda dengan 5 emas dan 2 perunggu dan posisi ketiga Kutai Timur dengan 4 emas, 6 perak dan 5 perunggu.

Pelatih Panjat Tebing Balikpapan, Pangeran Septo Siburian mengatakan, dengan hasil ini dirinya sangat puas atas hasil yang diraih para atletnya pada kejurprov 2023. Pangeran menyebut, atlet Balikpapan tampil dengan maksimal hingga berhasil menjadi juara umum kejurprov.

“Tentu sangat bangga dengan hasil yang diraih sehingga bisa memenuhi target juara umum,” ujarnya, Minggu (9/7/2023).

Lebih lanjut Pangeran menjelaskan, tampil sukses meraih juara umum, atlet panjat tebing Balikpapan dipastikan akan mendominasi skuat Kaltim pada kejuaraan nasional (Kejurnas) kelompok umur dan junior di Jambi pada 20 – 27 Juli 2023 mendatang.

“Ada beberapa atlet yang potensial kurang lebih ada lima tadi. Setelah ini mereka akan kembali untuk melakukan latihan untuk persiapan Kejurnas di Jambi,” jelasnya.

Baca Juga:   Cuma Hari ini, Nikmati Pizza Melts Gratis di Pizza Hut !

Manager tim panjat tebing Balikpapan Angga Cahya menambahkan, persaingan di kelompok umur dan junior saat ini cukup ketat. Belum lagi dari beberapa daerah lain pada kejurprov memang menunjukkan kemampuannya masing-masing yang sangat jauh berkembang.

“Kutim, Samarinda dan Kukar ini menjadi pesaing yang cukup ketat. Tapi Atlet Kutim memang cukup kuat,” tambah Angga Cahya.

Sementara itu, Ketua Pengkot Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Balikpapan, Jundi Rahmad Danny mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih atlet panjat Balikpapan. Jundi sangat mengapresiasi peran para pelatih dan juga official atlet yang telah membawa Balikpapan menjadi juara umum Kejurprov Panjat Tebing Kelompok Umur dan Junior.

“Hasil yang diraih tentunya sesuai dengan target awal. Terima kasih untuk para atlet yang terlibat juga pelatih serta official yang sudah bekerja keras sebelumnya,” ujar Jundi.

Jundi juga turut menyampaikan terimakasih kepada para panitia yang terlibat dan telah bekerja cukup keras hingga gelaran kejurprov dapat terlaksana tanpa adanya kendala. “Kita bukan saja sukses menjadi juara umum, juga sukses menjadi tuan rumah,” lanjutnya.

Baca Juga:   Tanam Bibit Pohon Mangrove, Dit Polairud Libatkan Pelajar SD

Jundi juga optimis, atlet Balikpapan yang nantinya terpilih untuk berlaga di Kejurnas di Jambi bakal tampil maksimal dan memberi yang terbaik untuk Kaltim.

Selain itu, Jundi juga bakal memberikan bonus bagi para atlet yang sukses menyabet emas pada Kejurprov 2023. Dalam waktu dekat, Jundi juga bakal mempersiapkan atlet senior Balikpapan untuk berlaga di Parigi Moutong dan Jawa Barat untuk mengikuti kejuaraan panjat tebing.

Keikutsertaan para atlet senior Balikpapan itu juga sebagai bagian dari try out sebelum para atlet itu menjalani latihan jelang prakualifikasi PON di Aceh Sumatera Utara. (bom)

BACA JUGA