spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Atlet Handball Balikpapan Ikuti Kejuaran Tingkat Asia

BALIKPAPAN – Tim Atlet Bola Tangan atau Handball Kota Balikpapan bakal mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Kejuaraan Internasional Tingkat Asia Tenggara, yang berlangsung di Bali pada 9-19 Maret 2023.

Secara simbolis para atlet bola tangan Balikpapan dilepas oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud di aula Pemkot Balikpapan menuju Bali, Senin (20/2/2023).

Hadir dalam pelepasan ini Ketua Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI), Zulfydar Zaidar Mochtar, Pelatih nasional ABTI, Tonni Kyer, dan pelatih ABTI/Handball Balikpapan, Dwie Chandra.

Atlet handball Balikpapan pada tahun 2022 lalu berhasil menjuarai Kejurnas dan Kejuaraan Internasional tingkat Asia Tenggara. Karena itu pantas jika tahun ini kembali akan berlaga mewakili Indonesia.

“Sekarang ini atlet bola tangan Balikpapan akan mewakili Kaltim dan Indonesia untuk berlaga pada kejuaran Asia di Bali yang akan berlaga pada tanggal 9-19 Maret 2023 mendatang,” ujar Ketua PB ABTI Zulfydar, Senin (20/2/2023).

Lebih lanjut Zulfydar menjelaskan, ini merupakan komitmen program PB ABTI pada Kejurnas 2022, di mana siapa pun yang menang di Kejurnas akan mewakili Indonesia.

Baca Juga:   Balikpapan Shorinji Kempo Festival 2023, Tarik Minat Atlet Baru untuk DBON

“Atlet Balikpapan pernah mewakili Kaltim berangkat dan juara 3 putra dan putri,” jelasnya.

Zulfydar mengaku sejak Porprov 2022 dan Kejurnas, serta Kejuaran Asia Tenggara dan dipandu KONI khususnya putri menunjukkan hasil yang positif. Pihaknya berharap atlet Balikpapan bisa menjuarai tingkat Asia sehingga mewakili Indonesia tampil tingkat dunia pada 2024.

“Kami atas nama pengurus ABTI menyampaikan terima kasih Ke Wali Kota dan Pemerintah Balikpapan serta Provinsi Kaltim yang telah banyak mendukungan kesiapan dan keberangkatan atlet bola tangan ke kejuaraan Asia di Bali,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas prestasi yang diraih atlet bola tangan Balikpapan yang mengharumkan nama Balikpapan bukan hanya tingkat nasional tapi juga internasional.

Prestasi memang penting, namun yang terpenting adalah usaha keras, dan latihan yang maksimal, inovasi dan menjadi atlet terbaik akan menghasilkan prestasi.

“Saya yakin sekali bahwa usaha tidak akan membohongi hasil,” ujar Rahmad Mas’ud.

Rahmat menambah, bahwa jika hasil di Balikpapan mendapat prestasi yang membanggakan ini Pemerintah Kota Balikpapan tidak menutup mata untuk kemajuan handball.

Baca Juga:   Tim Gateball DWP DPUPR & Pera Kaltim Sabet Juara 1 Turnamen Gateball Merdeka 78

“Jika Dispora tidak menyediakan insyaAllah biar saya pribadi yang beri penghargaan kepada kalian,” tutupnya. (Bom)

BACA JUGA