spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Akhirnya, Jalan Depan Global Sport Balikpapan Dibuka 2 Lajur

BALIKPAPAN– Setelah sekian lama ditunggu masyarakat, jalan MT Haryono di depan Global Sport Balikpapan akhirnya dibuka pada Minggu (30/4/2023) sore sekitar pukul 17.00 WITA untuk dua lajur.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan, Adwar Skenda Putra, menyatakan bahwa dua lajur tersebut dapat digunakan 24 jam meskipun masih terbatas seperti sebelumnya, yaitu hanya kendaraan roda 2 dan roda 4 biasa saja yang diizinkan melintas.

“Kendaraan yang diizinkan hanya R2 dan R4, khusus penumpang. Jadi tidak boleh membawa beban. Selebihnya belum diizinkan,” ujarnya.

Adwar menjelaskan bahwa untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang melintas di malam hari, pihaknya telah menyediakan lampu sorot dari arah simpang Wika dan dari simpang empat Balikpapan Baru.

“Radius lampu sorot yang disediakan relatif jauh dan dianggap cukup untuk memberi penerangan di malam hari. Nanti akan ditambahkan lampu 100 watt di tengah jalan,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, yang hadir di lokasi, mengatakan bahwa kontraktor masih memiliki waktu untuk menyelesaikan seluruh proyek.

Baca Juga:   Cegah Tindak Kejahatan hingga Balap Liar, Polresta Balikpapan Gelar Blue Light Patrol

“Ini kontrak berakhir pada Desember 2023. Saya yakin masih ada waktu. Namun, proyek ini perlu diawasi, kalau ada yang terlambat sedikit, nanti akan diprotes,” ujarnya. (Bom)

BACA JUGA