spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

M Najib Minta Pemerintah Rapi Kan Tiang dan Kabel yang Semerawutan

BALIKPAPAN – Kota Balikpapan sebagai penyanggah Ibu Kota Nusantara (IKN) saat ini harus ditata kerapiannya, termasuk tiang dan kabel-kabel yang banyak semerawut di berbagai lokasi.

Anggota Komisi I DPRD Balikpapan, Muhammad Najib mengatakan, semrawutnya kabel dan tiang pendukungnya sangat menganggu estetika kota, baik pandandangan mata maupun penataan.

“Kabel dan tiang provider yang semrawut itu, sudah pernah kita utarakan dalam pandangan akhir Fraksi PDI Perjuangan dengan pihak eksekutif. Seliweran kabel-kabel itu tentu merusak keindahan arsitekturnya,” ujarnya, Senin (19/8).

Lebih lanjut Muhammad Najib menjelaskan, kesemerawutan kabel dan tiang ini terjadi mulai dari dalam kota hingga perkampungan. Dengan kondisi ini selain merusak pemandangan dan estetika kota juga rentan menjadi penyebab terjadinya kebakaran.

“Sebaiknya Pemkot Balikpapan hendaknya menaruh perhatian besar terhadap persoalan ini, serta ditindak lanjuti perijinannnya,” jelasnya.

Selain itu, dari pihak swasta, BUMN, Pemerintah yang terkait dengan tiang dan kabel-kabel tersebut untuk bisa duduk bersama mencari solusi agar tiang dan kabel-kabel tidak sembarangan lagi dipasang dan terkesan pemeliharaannya lepas tanggung jawab.

Baca Juga:   PAD Balikpapan Ditarget Naik di Tahun 2023

“Kalau perlu diusahakan kabel tanam saja, sehingga tidak ada lagi kabel-kabel yang merusak pemandangan yang menimbulkam kesan kumuh, saya berharap ini segera di atensi oleh para pihak, sebelum terlanjur parah dampak yang diakibatkan oleh kabel-kabel yang tak teratur itu,” tutupnya.

Penulis: Aprianto

BACA JUGA