spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Seluruhnya Sehat dan Laik Terbang

BALIKPAPAN – Sebanyak 319 jemaah calon haji dan 5 petugas haji 2024 kloter pertama asal Embarkasi Haji Balikpapan dinyatakan sehat dan laik terbang pada Selasa (14/5/2024) sekitar pukul 16.00 Wita.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan, Masrivani mengatakan, meski sempat terdapat beberapa jemaah yang mendapat perawatan kesehatan di Klinik Embarkasi Haji Balikpapan, namun setelahnya jemaah tersebut bisa pulih.

“Kecapekan aja beberapa jemaahnya. Sempat mendapat penanganan medis. Tapi Alhamdulillah sudah sehat semua,” ujarnya.

Lebih lanjut Masrivani menjelaskan, dalam kloter pertama ini terdapat 7 jemaah yang menggunakan kursi roda, dan akan mendapat pengawalan dari tim kesehatan hingga tiba di tanah suci Mekah.

“Ada 7 yang pake kursi roda. Tapi kondisinya baik-baik saja. Tim kesehatan akan mendampingi sampai ibadahnya selesai,” jelasnya.

Disinggung soal penyakit para jemaah, Masrivani mengaku pada kloter pertama ini tidak ada jemaah calon haji yang memiliki riwayat penyakit berat.

“Nggak ada, semua normal aja. Ada paling cuma ispa sama diare, tapi sejauh ini sehat semua,” tutupnya.

Baca Juga:   Balikpapan Raih Adipura Kencana Kategori Kota Besar

Seperti diketahui, berdasarkan jadwal penerbangan, kloter pertama akan berangkat dari Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan pada pukul 16.00 Wita. (RB)

BACA JUGA