spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hari Kesaktian Pancasila, Momentum Semangat Baru Perjuangkan Indonesia

BALIKPAPAN – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024, menjadikan momentum untuk menumbuhkan kembali semangat perjuangan para pahlawan yang telah berjuang bagi bangsa Indonesia.

Anggota DPRD Kota Balikpapan, Yono Suherman mengatakan, di Hari Kesaktian Pancasila ini tentunya adalah momentum untuk mengenang para pahlawan. Dan pada momen ini pula, masyarakat khususnya generasi muda bisa menjadikan semangat baru dalam memperjuangkan Indonesia.

“Kita bisa mengenang para pahlawan yang gugur demi berjuang untuk indonesia. Yang kedua, kita berharap bisa memiliki semangat baru untuk bisa memperjuangkan Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut Yono menjelaskan, saat ini bangsa Indonesia telah banyak menerima masukan ideologi atau pengaruh pergaulan dari dunia luar. Untuk itu sebagai generasi muda, harus bisa mempertahankan semangat Pancasila.

“Dimana banyak ideologi, dimana banyak dorongan dari dunia luar yang bisa memecah belah bangsa. Maka dengan diadakannya 1 Oktober ini, maka kita membangkitkan semangat para generasi muda kita dan kita sebagai warga Indonesia untuk memperjuangkan,” jelasnya.

Bahkan dengan hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN) generasi muda Kota Balikpapan dapat menunjukkan semangat perjuangan dan memberi contoh kehidupan yang berlandaskan Pancasila.

Baca Juga:   Kantongi Dukungan Partai Besar, Isran – Hadi Diyakini Menang Mudah

“Kita sebagai generasi muda bisa menyemangati, mengambil sejarah pejuang kita untuk bangsa dan negara. Hadirnya IKN ini momen kita untuk menunjukkan bahwa peeruangan kita itu luar biasa, kita juga sekarang harus bisa membangun bangsa karena anak Balikpapan bisa memberi contoh yang baik juga,” tutupnya.

Penulis: Aprianto

BACA JUGA