spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Brimob Batalyon A Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Beller

BALIKPAPAN — Tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim membantu warga mengevakuasi sejumlah pohon tumbang di Jalan Mayor Pol Zainal Arifin (Jalan Beller) Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Rabu (21/8).

Danyon A Pelopor Kompol, Iwan Pamuji mengatakan, pohon tumbang ini terjadi akibat angin kencang yang melanda wilayah tersebut.

“Setelah adanya kejadian, kami mendatang lokasi. Kemudian membantu warga mengevakuasi pohon tumbang dan mengatur arus lalu lintas,” ujarnya.

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, pohon yang tumbang tersebut sempat mengganggu aktifitas masyarakat. Pasalnya, sebagian jalan yang di lalui tertutup oleh batang pohon yang cukup besar.

“Kita dengan sigap membantu masyarakat mengevakuasi pohon tersebut. Agar aktifitas masyarakat bisa kembali normal,” jelasnya.

Disampaikan bahwa akibat angin kencang sejumlah pohon tumbang di Jalan Beller, Balikpapan Tengah. Peristiwa pohon tumbang menghalangi jalan sehingga sempat terjadi kemacetan. Danyon A Pelopor mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap potensi angin kencang dan hujan lebat yang masih terjadi.

“Apabila ada pohon besar yang berpotensi roboh di sekitar pemukiman sebaiknya ditebang,” tutupnya.

Baca Juga:   Sopir Meninggal Dunia, Polisi Hentikan Kasus Tabrakan Muara Rapak

Penulis: Aprianto

BACA JUGA