spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

597 Personel Polresta Balikpapan Siap Amankan Tamu VIP di Balikpapan

BALIKPAPAN – Polresta Balikpapan menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Gubernur, Wali Kota dan Bupati se-Indonesia di halaman Makopolresta Balikpapan, pada Senin (12/8). Apel ini dipimpin langsung oleh Waka Polresta Balikpapan, AKBP Hendrik.

Waka Polresta Balikpapan, AKBP Hendrik dalam apel mengatakan, kegiatan pengamanan ini dilakukan kepada kepala daerah seluruh Indonesia yang dalam hal ini masuk dalam rangka kegiatan rapat kerja bersama Presiden Republik Indonesia yang di laksanakan di Ibu kota Nusantara (IKN) bersama jajaran kementrian.

“Saat ini rombongan tamu VIP dan VVIP sudah mulai berdatangan di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dari daerah tujuan asal masing-masing. Tugas kita adalah untuk mengamankan para tamu ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Hendrik menjelaskan, dalam melaksanakan pengamanan tersebut Polresta Balikpapan mengerahkan seluruh personel yang masuk dalam Satuan Kompi Power on Hand Kapolresta.

“Amanat pimpinan, mari kita laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, junjung tinggi etos kerja dengan profesionalisme, serta selalu monitor perkembangan yang dapat berubah sewaktu -waktu, jaga kesehatan dan keselamatan saat berada di jalur atau berkendaraan,” jelasnya.

Baca Juga:   Tahap Sosialisasi, Materi Baru Ujian SIM C Tanpa Angka 8 dan Zigzag

Usai apel digelar, Kabag Ops Polresta Balikpapan, Kompol Joko Purwanto melanjutjannya dengan pembagian tugas personel sesuai surat printah dalam Satgas Pengaman yang sudah ditunjuk.

“Kita ada Satgas Preentif, Satgas Preventif, Satgas Kam-Sel, Satgas Tindak, Satgas Gakum, Satgas Humas serta Satgas Ban-Ops. Seluruhnya berjumlah 597 personil yang disiapkan dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

Adapun agenda pengamanan yang dilakukan mulai daei kedatangan di VIP Room Bandara SAMS Sepinggan, tempat menginap atau hotel tamu Gubernur, Wali Kota dan Bupati sampai di lokasi berkumpulnya Kepala Daerah untuk menuju IKN.

“Yang rencana siang hingga sore atau malam ini akan terjadi pergeseran tamu VIP bergerak menuju IKN. Besok adalah rapat kerja yang akan di gelar bersama Presiden,” jelasnya.

Diharapkan kegiatan pengamanan ini berjalan dengan lancar sebagai rencana yang ditentukan.

Penulis: aprianto

BACA JUGA