spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sempat Dinyatakan Hilang, Seorang Nelayan Ditemukan Selamat

BALIKPAPAN – Seorang nelayan bernama Supriono, warga Manggar, Balikpapan Timur yang sempat diinformasikan belum kembali sejak melaut pada Senin (8/1/2024) sekitar pukul 02.00 Wita kemarin akhirnya ditemukan oleh rekan sesama nelayan pada Selasa (9/1/2024).

Supriono mengatakan, saat melaut dirinya berinisiatif mencari ikan sampai ke tengah laut atau sekitar 70 mil dari pantai. Sekitar pukul 10.00 Wita dirinya hendak balik ke rumah. “Tapi saat itu tiba-tiba kapal saya ini trouble. Baling-baling kapal lepas,” ujarnya

Lanjut Supriono, dengan kondisi tersebut ia pun terapung-apung sampai sore hari. Dan sekitar Maghrib, pukul 18.00 Wita ia ditolong oleh sebuah kapal tagboat. “Ditarik tongkang muatan besi nggak apal nama kapalnya. Pokoknya asalnya dari Surabaya tujuannya ke Balikpapan. Kapal diikat dan dibawa ke perairan Balikpapan,” jelasnya.

Setelah berhasil sampai di perairan Balikpapan, Supriono kembali ditolong oleh kapal nelayan dogol. Hingga akhirnya dirinya bersama kapal yang bermasalah ditarik hingga dermaga di kawasan Manggar. “Ditarik dan sampai pada Selasa pagi tadi sekitar jam 6 pagi,” tambahnya.

Baca Juga:   Jelang Pilkada 2024, Polresta Balikpapan Gelar Pra Ops Mantap Praja Mahakam 2024

Supriono pun langsung dilarikan ke Puskesmas Manggar untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. “Alhamdulillah korban yang sempat dinyatakan hilang kembali ditemukan dengan selamat. Dan hasil pemeriksaan tim kesehatan, korban baik-baik saja dan kondisi tubuhnya masih normal,” ujar salah seorang relawan, Mbah Jenggot.

Saat ini korban pun telah pulang kerumahnya dengan dijemput istri dan anak-anaknya.

 

Penulis: Aprianto

Editor: Nicha R

BACA JUGA