spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hujan Deras, Tanah Kuburan Gunung Guntur Longsor

BALIKPAPAN – Hujan deras yang mengguyur Kota Balikpapan pada Jumat (9/8) sejak dini hari tadi mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang banjir, tanah longsor hingga pohon tumbang.

Tanah longsor terjadi di RT 26 Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah sekitar pukul 08.20 Wita. Dimana tanah di kuburan muslim longsor dan menimpa seorang pengendara sepeda motor.

“Tadi saya sudah selamatkan ibu nya. Langsung di bawa ke rumah sakit sama ambulan tadi. Nah, ada anaknya saya nggak tau, cuma tadi katanya dia mau antar anak sekolah,” ujar Rudi.

Lebih lanjut Rudi menjelaskan, lonsor pertama terlihat dari kawasan TPU Muslim Gunung Guntur. Dan materialnya langsung menghantam rumah warga yang dibawahnya.

“Kena juga itu rumah sama tanah kuburan. Ini kita lagi bersihkan material sambil mencari apakah ada anaknya atau nggak,” jelasnya.

Sementara itu Bhabinkantibmas Gunung Sari Ulu, Aiptu Erhamsa mengatakan, sejak Jumat pagi ia sudah memonitor beberapa titik lokasi yang rawan banjir dan longsor. Dan sekitar pukul 08.30 ia mendapat laporan tanah longsor di kuburan Gunung Guntur.

Baca Juga:   Hebat! Anak Balikpapan Siap Harumkan Nama Indonesia di Asian Games 2023

“Kita sedang mengevakuasi material tanah dan kayu kuburan. Ini dibantu warga,” ujarnya.

Dijelaskan Erham, jika akses antar RT 26 dan RT 25 saat ini tidak bisa dilalui karena material tanah menutupi jalan.

Penulis: Aprianto

BACA JUGA