spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang Upacara HUT RI Ke-79, Satgas Ops Nusantara Mahakam Rutin Gelar Patroli Amankan Pembangunan IKN

NUSANTARA – Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Satgas Operasi Nusantara Mahakam Polda Kaltim semakin mengintensifkan patroli rutin di kawasan Ibu Kota Nusantara IKN.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan, bahwa hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran pembangunan IKN, terutama menjelang perayaan HUT RI ke-79 pada 17 Agustus mendatang.

“Patroli rutin yang dilakukan oleh Satgas Ops Nusantara Mahakam bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pembangunan IKN berlangsung,” ujarnya, Selasa (6/8).

Lebih lanjut Yuliyanto menjelaskan, selain itu patroli juga difokuskan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan seperti pencurian, vandalisme, hingga potensi ancaman yang lebih serius.

“Meskipun telah dilakukan berbagai upaya pengamanan, Satgas Ops Nusantara Mahakam tetap menghadapi sejumlah tantangan, seperti luasnya area pembangunan IKN dan dinamika sosial yang terus berkembang,” jelasnya.

Polda Kaltim berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan IKN.

“Patroli intensif ini merupakan salah satu upaya konkret untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” tutupnya.

Baca Juga:   KRI Layang-635 Selamatkan Nelayan Yang Kapalnya Terbakar

Penulis: Aprianto

BACA JUGA