spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ribuan Orang Padati Pelabuhan Semayang, Banyak Pemudik Sulit Dapat Tiket Pesawat

BALIKPAPAN – Ribuan orang dari berbagai Kota/Kabupaten di Kaltim mulai memadati Pelabuhan Semayang Balikpapan sejak Kamis (4/4/2024) untuk melakukan mudik lebaran tahun 2024 menggunakan kapal laut.

Pilihan moda transportasi kapal laut adalah pilihan yang ekonomis dan bisa dibeli tiketnya dengan mudah. Seperti yang di ungkapkan salah seorang pemudik asal Kota Bontang, Imam Santoso.

“Sudah nggak ada lagi tiket pesawat. Di Samarinda dan Balikpapan juga. Jadi mau nggak mau naik kapal,” ujarnya, Jumat (5/4/2024).

Imam menjelaskan, sejak jauh hari sudah mencari tiket pesawat, namun sudah habis terjual. Ada pun harganya sudah tak bisa dijangkaunya lagi. Pasalnya, ia mudik bersama keluarga besarnya yang berjumlah 6 orang.

“Ada, tapi sudah Rp 1,5 sampe Rp 1,9 juta. Kami ada 6 orang. Kalau kapal kan per-orangnya cuma Rp 500 ribuan lah, jadi masih bisa di beli,” jelasnya.

Pemudik lainnya, Faturahman yang merupakan pekerja IKN juga memilih mudik menggunakan kapal laut. Ia dan ratusan rekan pekerja IKN lainnya terpaksa menggunakan kapal laut karena sudah kehabisan tiket pesawat.

Baca Juga:   KPU Kota Balikpapan Gandeng RSKD dan BNNK Balikpapan Pada Pilkada 2024 Terkait Tes Kesehatan

“Sudah nggak ada lagi buat tanggal 5 sampe 8 itu mas. Jadi sama perusahaan di kasih naik kapal. Mau nggak mau mas, yang penting pulang dulu,” ujarnya.

Ribuan penumpang ini pun akhirnya berangkat menuju Surabaya dengan KM Labobar. Dimana kapal ini menampung sekitar 4.000 orang.

Penulis: Aprianto

BACA JUGA