spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ditlantas Polda Kaltim Dapat 150 Kendaraan Listrik dari Korlantas

BALIKPAPAN – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kaltim mendapatkan 150 unit kendaraan listrik dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Dan secara simbolis diserahkan 6 unit kendaraan pada Jumat (3/5/2024) sore.

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan, kendaraan listrik ini akan digunakan sebagai kendaraan patroli di Ibu Kota Nusantara (IKN), khususnya menjelang pelaksanaan HUT RI pada bulan Agustus 2024 mendatang.

“Ada 150 kendaraan, itu terdiri atas 50 sepeda motor dan 50 mobil. Kali ini hanya simbolis aja, ada 2 mobil dan 4 sepeda motor. Datangnya bertahap,” ujarnya.

Lebih lanjut Aan Suhanan menjelaskan, Korlantas Polri hingga jajaran resmi beralih ke kendaraan listrik untuk mendukung kegiatan patroli keamanan di kawasan IKN.

“Penggunaan kendaraan listrik ini merupakan bagian dari komitmen Korlantas untuk mendukung visi IKN yang ramah lingkungan,” jelasnya.

Penerapan kendaraan listrik di IKN tak hanya mendukung kelestarian lingkungan, tetapi juga memberikan efisiensi dalam hal biaya operasional.

Penulis: Aprianto
Editor: Nicha R

Baca Juga:   Truk Pekerja Terguling, Dinilai Murni Kecelakaan Lalu Lintas
BACA JUGA