spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelar Patroli, Polresta Balikpapan Amankan 10 Motor Knalpot Brong

BALIKPAPAN – Polresta Balikpapan menggelar patroli dalam menjaga dan memelihara keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat Kota Balikpapan pada malam Minggu di sejumlah titik keramaian.

Kasi Humas Polresta Balikpapan, Ipda Sangidun mengatakan, mitigasi Polresta Balikpapan dalam menjaga Harkamtibmas Kota Balikpapan ini dimulai sejak Sabtu (11/5/2024) sekitar pukul 23.00 Wita hingga Minggu (12/5/2024) sekitar pukul 03.00 Wita.

“Kegiatan dimulai dengan apel, dilanjutkan kegiatan UKL (Unit Kerja Lengkap) di jajaran wilayah hukum Polresta Balikpapan,” ujarnya.

Lebih lanjut Sangidun menjelaskan, dalam upaya menjaga Harkamtibmas Kota Balikpapan, upaya mitigasi menjaga keamanan dengan meningkatkan kegiatan UKL dan KRYD (Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan) dengan menggerakkan kegiatan preentif dan preventif dalam patroli unit berseragam juga diimbangi kegiatan masing- masing fungsi teknis operasional yang ada.

“Adapun hasil kegiatan UKL yang digelar jajaran Polresta Balikpapan berhasil mengamankan 10 unit kendaraan roda 2 berknalpot broong (tidak sesuai spesifikasi pabrikan),” jelasnya.

Kendaraan-kendaraan tersebut pun langsung diamankan, karena mengganggu kebisingan serta menyalahi ketentuan dalam kelengkapan berkendaraan roda 2 di jalan raya.

Baca Juga:   32 Tim Se-Kaltim Ikuti Tournament Mini Soccer U-10 Kapolda Cup 2024

“Penertiban dilakukan oleh Jajaran Unit Patroli URC Presisi Samapta Polresta Balikpapan yang yang di pimpin Kasat Samapta, AKP Muhamad Chusen. Kemudian diserahkan kepada Unit Lalu lintas guna memberikan efek deteren atau jera dengan diberikan tilang (Tindakan Pelangaran) bagi para pengendara yang melakukan pelangaran,” tambah Sangidun. “Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan lancar hingga dini hari,” tutupnya. (RB)

BACA JUGA