spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud saat menyampaikan kesiapan APEKSI ke-17 di Kota Balikpapan.

BALIKPAPAN – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Kota Balikpapan, tepatnya di kawasan Jalan Ahmad Yani, Balikpapan Tengah pada Senin (27/5/2024) sekitar pukul 20.20 Wita.

Dalam kecelakaan ini, sebuah angkutan umum (Angkot) nomor 3 warna biru dengan nomot polisi KT 1187 YU menghantam pohon di tengah median jalan. Sesaat kejadian, kondisi lalu lintas pun menjadi macet.

Berdasarkan keterangan saksi, Baim, sopir angkot langsung pergi kabur entah ke mana. Saat itu kendaraannya pun masih dalam kondisi hidup.

“Habis nabrak itu lari sopirnya. Ke arah dalam (perkampungan). Itu mobilnya masih nyala,” ujarnya.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut pun berusaha mematikan kendaraan yang masih berada di tengah jalan. Dan salah seorang warga mematikan mesin mobil angkot tersebut.

Selang beberapa lama, petugas kepolisian dibantu relawan dan warga berusaha mengevakuasi mobil angkot ke tepi jalan. Ini dilakukan agar arus lalu lintas bisa segera kembali normal.

Kanit Gakum Satlantas Polresta Balikpapan, Ipda Danang Suparman yang berada di lokasi kejadian membenarkan jika sang sopir telah kabur meninggalkan kendaraannya.

Baca Juga:   Atasi Keterbatasan Air Baku, PTMB Rekayasa Distribusi Air Bersih

“Saat ini kendaraan ini akan kita evakuasi lebih dulu ke tempat yang aman. Agar lalu lintas kembali normal,” ujarnya.

“Untuk sopirnya sudah tidak ada di lokasi kejadian. Saat ini masih dalam pencarian,” tambah Danang.

Hingga pukul 20.30 Wita mobil angkot pun akhirnya berhasil dievakuasi ke tepi jalan. Dan rencananya akan diderek dan dibawa ke Makopolresta Balikpapan. (RB)

BACA JUGA